Monday 16 October 2017

Cara Mempercepat Peforma Komputer (Update)

Make Your Computer Fast 




Hy guys untuk artikel kali ini di tahun 2017. saya akan memberikan sebuah artikel tentang seputar teknologi. Di dalam artikel-artikel saya memang banyak yang tentang game namun untuk bermain game itu sendiri juga memerlukan beberapa informasi seputar teknologi , misal : tentang kebutuhan memory, RAM, Peforma, Koneksi dll. Untuk itu saya akan memberikan sebuah artikel tentang cara mempercepat peforma komputer anda.

OK hal yang pertama harus anda lakukan adalah mengecek kondisi sebuah pc anda jika pc anda baru sudah bisa dipastikan anda akan mendapat peforma terbaik. Karena PC baru masih belum ada kegiatan yang berat iya memang ada pengetesan sebelum pc di publikasikan. Hal  yang kedua anda harus memastikan kapasitas hdd untuk menjalankan sebuah aplikasi yang berat misal : 

1. Aplikasi Editor
2. aplikasi server
3. Aplikasi Game yang membuat PC anda bekerja maksimal 

Namun jangan khawatir saya akan memberikan tipsnya.
Langsung saja untuk mengetes peforma komputer anda hanya harus melihat task manajer dengan cara "klik kanan bagian taksbar dekstop lalu pilih Task manajer"



F19
F19















Disitu nanti klik bagian peformance nah akan terlihat seperti gambar di atas jika tampilan peforma anda berwarna biru atau hijau berarti PC anda dalam keadaan normal siap menjalankan aplikasi. Namun jika berwarna merah wajib menghentikan beberapa aplikasi dengan cara mengklik pada bagian process anda bisa menghentikan paksa aplikasi yang sedang berjalan .Contoh :

Jika tetap tidak bisa dihentikan paksa anda juga ingin menguninstallnya namun jika di uninstal tetap tidak bisa anda harus menggunakan aplikasi "Revo Uninstaller" anda bisa mencarinya di Google Search. Dengan aplikasi itu anda bisa menguninstall paksa juga menghapus file-file yang susah dihapus dengan aplikasi tersebut bisa membuat pc anda lebih bersih saat melakukan uninstall. 


Untuk tahap selanjutnya anda bisa memberikan aplikasi berupa PC BOOSTER untuk aplikasi ini anda bisa mencarinya di google search karena aplikasi ini sangat penting terutama untuk bermain game namun jangan salah jika anda menggunakan aplikasi editor berupa adobe jangan menambah aplikasi booster karena akan mengganggu kinerjanya saat merender file  anda. 

Jika beberapa hal di atas sudah dijalankan hal yang terakhir sebelum menjalankan program yang berat restart PC anda. Sekian artikel dari saya yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya terimakasih silahkan tulis kritik dan saran di kolom komentar :)

No comments:

Post a Comment

Cara Mempercepat Peforma Komputer (Update)

Make Your Computer Fast  Hy guys untuk artikel kali ini di tahun 2017. saya akan memberikan sebuah artikel tentang seputar teknol...

Populer